PERHATIAN


MENIMBANG DENGAN SEMAKIN BANYAKNYA PENYALAHGUNAAN DALAM AIRSOFT GUN MAKA DENGAN INI KAMI INGATKAN
AIRSOFT GUN BUKANLAH ALAT UNTUK PERTAHANAN DIRI DENGAN CARA MEMBAWANYA KE TEMPAT UMUM, SEGERA LENGKAPI UNIT ANDA DENGAN KTA CLUB DIBAWAH NAUNGAN PERBAKIN

SEGALA BENTUK PENYALAHGUNAAN UNIT AIRSOFTGUN DI LUAR TANGGUNG JAWAB KAMI

Booming Airsoft Gun di Masyarakat

Enyahkan kata ngeri



Boomingnya permainan airsoft gun mau tak mau memunculkan berbagai usaha yang mendukung, seperti toko airsoft yang menyediakan peralatan permainan. Tentunya para pemain pemula makin dipermudah untuk mengakses pistol terbaru ataupun alat pengaman berkualitas. Dengan harga yang cukup terjangkau, beberapa orang pastinya tak harus berpikir berulang kali untuk memiliki peralatan sendiri. Apalagi bagi mereka yang ingin mencoba memulai permainan ini dengan teman-teman.


Airsoft gun awalnya memang dianggap sesuatu yang cukup mengerikan. Pasalnya permainan ini menggunakan pistol yang digunakkan untuk menembakkan peluru plastik. Walaupun tak memberikan cedera cukup parah, tetap saja bermain airsoft gun memerlukan ketelitian cukup tinggi. Ada saja orang yang menyalahgunakan pistol tersebut untuk membuat kekacauan dan menakut-nakuti para masyarakat. Kasus seperti ini kerap terjadi di Yogyakarta dan selalu dihubung-hubungkan dengan tindakan terorisme.

Peraturan airsoft gun

Padahal pistol tersebut digunakan hanya sebagai alat permainan yang mampu menguji adrenalin serta mengasah kemampuan. Oleh karena itu, ada baiknya memang sedikit bijak menggunakan airsoft gun. Itulah mengapa beberapa komunitas sepakat membuat peraturan yang cukup ketat kepada para pemain. Mereka diharuskan mendaftarkan pistol yang dimiliki untuk mendapatkan izin kepemilikin. Izin ini akan berlaku dalam batas waktu tertentu sehingga memerlukan registrasi ulang.

Tak hanya itu, airsoft gun hanya boleh digunakan dalam permainan itu sendiri. Tentunya di lokasi yang telah diperuntukkan untuk permainan tersebut. Toko airsoft gun harusnya mengerti tentang peraturan tersebut sehingga tidak menjual bebas pistol yang digunakan. Dalam beberapa kasus, pemilik yang melanggar peraturan ini akan mendapat hukuman dengan dikucilkan dari komunitas ataupun klub. Selayaknya pula airsoft gun tidak digunakan untuk mengganggu ketertiban umum di tengah masyarakat.

Para pemain harusnya telah setuju bahwa izin kepemilikan akan hangus jika mereka melanggar aturan. Adapun surat izin hanya dikelurkan oleh PERBAKIN yang berwenang terhadap hal tersebut. Tak ada pihak lain yang boleh memberikan izin kecuali lembaga resmi. Bagi Anda yang ingin memulai permainan ini, cobalah untuk mengetahui aturan main agar tak terkena sanksi. Pastinya akan ada sanksi administratif bila Anda mencoba melanggarnya.

Jangan lupakan pula untuk terus belajar sebelum memilih toko airsoft gun favorit. Anda tentunya tak ingin asal membidik dan terkena sasaran yang salah. Bila sudah begitu, bukan hanya Anda yang dirugikan tetapi korban pun demikian. Menggunakan airsoft gun tidaklah boleh untuk mempertahankan diri seperti penggunaan pistol. Ini hanya diperuntukkan untuk permainan di dalam lokasi olahraga tersebut, entah di lapangan ataupun daerah yang telah dibatasi. Menggunakan keamanan standar adalah kunci aman ketika Anda hendak memulai olahraga tersebut bersama teman ataupun rekan. Jangan lupa untuk menutup wajah dengan helm dan kacamata agar tak salah bidikan.

Artikel tentang airsoft sebelumnya -> mengulik permainan airsoft gun di indonesia

Pusatairsoftgun , Updated at: 10:33 PM