Review Spesifikasi Airsoftgun Glock 23

Review Spesifikasi Airsoftgun Glock 23 | Anda pasti pernah main game Counter Strike, pernah menjadi karakter terorisnya kan? kalau pernah pasti anda tahu senjata genggam yang di pakai teroris adalah pistol Glock. Pistol Glock ini memiliki banyak macamnya, ada yang Glock 17, Glock 19 dan Glock 32. Namun di kehidupan nyata lebih tepatnya di Amerika pistol Glock 23 tidak dipakai oleh teroris melainkan  dipakai oleh polisi dan agen FBI.


Reel Stel Glock 23 mengusung peluru kaliber .40 S&W, yang kita tahu kalau kita mendengar pistol Glock pasti dalam benak kita, pistol tersebut menggunakan peluru kaliber 9 mm, tapi untuk Glock 23 ini sangat berbeda. Untuk mengetahui perbedaan antara peluru .40 S&W dan peluru kaliber 9 mm bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

dari ketiga gambar peluru diatas, bisa dilihat bahwa peluru kaliber .40 S&W memiliki proyektil yang lebih besa dan lebar ketimbang jenis .327 SIG atau 9 mm. Dengan proyektil sebesar itu maka akan menghasilkan daya penetrasi yang lebih besar, namun tetap desain peluru 9mm yang memiliki keakuratan yang lebih bagus karena desain proyektilnya lebih ergonomis dan aerodinamis.
For Your Info, untuk Reel Steel Glock 23 ini mempunyai keistimewaan pada bagian barrel atau larasnya yang bisa dimodifikasi atau diganti dari barrel untuk kaliber .40 S&W menjadi barrel untuk kaliber 9 mm M&P. Selain itu, pistol ini bisa dilengkapi dengan senter atau laser titik merah untuk menambah keakurasian dalam mebidik target, sehingga pistol ini sangat cocok digunakan oleh pasukan taktis contohnya sperti SWAT. Kelengkapan pistolnya seperti gambar dibawah ini.

Di dunia Airsoftgun, replika airsoftgun jenis Glock 23 ini merupakan salah satu sidearm yang paling diminati oleh para hobbies airsoftgun. Salah satu alasannya mungkin karena brand Glock dalam dunia persenjataan sudah sangat dikenal, sehingga para penggiat airsoftgun pasti sangat tertarik untuk mengoleksinya, selain alasan tersebut, airsoftgun ini memiliki keakurasian yang bagus dan pengalaman realistis saat memakainya.
Setelah saya membaca beberapa artikel tentang airsoftgun glock 23 ini, saya menyimpulkan beberapa poin penting tentang spesifikasinya.

Spesifikasi Glock 23 Airsoft Gun
Dari spesifikasi diatas, bisa dilihat kalo Airsoftgun
Glock 23 menggunakan Green Gas untuk sumber energinya, sedangkan kebanyakan
airsoftgun menggunakan gas CO2, apa sebenarnya green gas tersebut? green gas
merupakan campuran antara gas propana dan silikon. Green gas ini tidak memakai
tabung seperti CO2 dan untuk pemakaiannya langsung disuntikkan ke dalam
magazine.
Energi kompresi yang dihasilkan green gas lebih kecil dari
CO2 yaitu sekitar 150 psi, sedangkan CO2 sekitar 500 psi. Efeknya bisa dilihat
dari muzzle velocity nya, jika menggunakan green gas hanya dibawah 400 FPS
sedangkan bila dengan CO2 bisa mencapai 400 FPS atau lebih.
 
Biar lebih jelas ane kasih gambar tabung green gas nya
 
jual gas airsoft gun
 
 
 Kalau dari spesifikasi diatas, menurut saya airsoftgun
Glock 23 ini ingin menawarkan pengalaman realistis seperti menggunakan reel
steel aslinya. Ini bisa dilihat dari ukuran panjangnya yang sekitar 188 mm yang
sangat mirip dengan aslinya yaitu sekitar 178mm, selain itu juga dilihat dari
sistem blowbacknya.
Biar ga penasaran, langsung ane kasih gambarnya dibawah
ini.
 
Jual Glock 23 Airsoftgun
 

Lihat artikel tentang airsoft gun sebelumnya -> Review Airsoft Gun KJW KP 02

1
×
Halo.. Ada Yang Bisa dibantu?