Mengenal Lebih Jauh Tentang Permainan Airsoft Gun

 

Jenis mainan replika ini diproduksi pada tahun 1980 di Jepang. Pada saat itu pistol yang sebenarnya sangat sulit didapat sehingga airsoft gun dikembangkan sebagai pilihan alternatif bagi mereka yang antusias suka permainan tembak menembak
Jadi apa itu airsoft gun? Airsoft gun adalah mainan yang hampir mirip dengan peralatan digunakan oleh para milter. Airsoft gun dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan jenis tenaganya, yaitu airsoft gun bertenaga per, airsoft gun elektrik dan airsoftgun bertenaga gas. Versi pertama airsoft gun menggunakan tenaga per/spring. Lalu datanglah airsoft gun listrik dan akhirnya di tahun 1990-an diproduksi airsoft gun bertenaga gas. Amunisi untuk airsoft gun adalah bulatan plastik dengan ukuran bervariasi antara 6 mm dan 8 mm. Berat dari peluru juga bermacam – macam, misalnya yang paling ringan sekitar 0,12 gram.
Pada tahun 1990, jenis permainan yang satu ini sudah begitu populer. Banyak orang yang mulai memiliki ketertarikan akan memainkan perang – perangan. Dalam permainan ini bisa dimainkan oleh dua tim atau dua orang saja yang saling bertarung satu sama lainnya. Dengan berkembangnya permainan ini, maka jenis permainan ini telah menjadi satu satu cabang olahraga. Permainan airsoft gun memiliki medan permainan yang berbeda – beda yang biasanya dibuat hampir mirip dengan aslinya, seperti hutan, bangunan tua, lapangan dan jenis yang lainnya.

Format Game Airsoft gun

Ada sejumlah format permainan airsoft gun yang bisa Anda mainkan yaitu :
· Jail escape – di sini Anda adalah seorang tahanan dan Anda harus mencoba melarikan diri dengan beberapa tahanan lainnya.
· Tangkap Bendera – dua tim memiliki bendera masing – masing sehingga tim lawan harus mencoba mengambil bendera dan membawanya kembali ke markas mereka.
· Game lainnya termasuk : Stalker, Man hunt dan Last Player Standing.

Aturan
Meskipun ada persyaratan hukum seputar penggunaan airsoft gun itu sendiri, adapun beberapa peraturan permainan dasar. Jika perlengkapan penunjang (selain airsoft gun) terkena peluru, maka pemain sudah keluar. Namun, jika peluru lawan masih ada, tetap boleh bermain sampai peluru habis walaupun sudah tertembak. Saat peluru Anda sudah habis, angkat tangan Anda dan segera menuju zona aman untuk mengisi kembali peluru Anda atau berhenti bermain

Keamanan

Ada beberapa jenis keamanan yang benar – benar harus Anda perhatikan, seperti :
· Jangan tampilkan mainan replika ini di depan umum. Mainkan permainan airsoft gun di area yang telah ditentukan dan bukan tempat umum seperti taman dll.
· Gunakan kacamata sebagai pengaman pribadi, kemeja lengan panjang, dan sepatu bot.
· Jangan melepas kacamata saat permainan sedang berlangsung. Bila di zona aman yang ditentukan selalu menjaga keamanan dari airsoft gun Anda.

· Jika Anda melanggar permainan maka Anda akan langsung dikeluarkan dalam zona permainan

1
Halo.. Ada Yang Bisa dibantu?
Powered by